08 June 2007

Mama ada di mana? Kapan pulang, Ma?

"Papa, mama kemana? Kapan mama mo pulang?"Itulah kalimat pertanyaan yang sering disampaikan oleh Cecilia kepada ayahnya Sumito. Maklum saja karena ia ditinggalkan oleh ibunya Nur Fadilah ke negeri jiran semenjak ia masih baru masuk taman kanak-kanak. Hingga saat ini tidak ada kabar dan belum pulang.

Harapan yang sangat mendalam supaya ibunya bisa segera pulang dan berkumpul bersama mereka bak keluarga lainnya selalu terpancar dari sorot matanya. Dan sesekali ia mengeluarkan air mata ketika ada orang yang bertanya tentang mamanya.

Cece panggilan akrabnya. Sejak ia ditinggal oleh ibunya, ia memilih tinggal bersama tantenya. Mungkin dengan demikian ia bisa merasa punya ibu.

Dan walaupun ia termasuk anak yang tidak mendapatkan kasih sayang dan asuhan dari seorang ibu kandungnya sejak kecil namun tidak memudarkan semangat untuk terus dan terus belajar.

Hasil dari kegigihannya untuk belajar, ia selalu menjadi bintang pelajar dalam kelasnya dan ia juga pernah mendapatkan beasiswa prestasi matematika saat ia kelas 5 SD dari Dinas Pendidikan dan BRI Bondowoso.

Sekarang ia hendak melanjutkan ke SLTP dengan harapan ia bisa diantar langsung oleh ibunya sendiri ketika ia mau mendaftarkan nanti.

Semoga harapanmu bisa cepat ketemu dengan ibumu!!!


No comments:

LAPORAN
MEDIA MASSA!