23 March 2008

Dana ADD Dukung Perlawanan terhadap Perdagangan Orang

"Sosialisasi Bahaya Praktek Perdagangan Orang atau Human Tafficking di Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi"

Maraknya praktek perdagangan orang yang mulai ramai dibicarakan oleh publik dan sering ditayangkan oleh berbagai media masa, ternyata mengundang gerak perhatian ibu camat atau ketua PKK kecamatan Cluring Banyuwangi.

Keterangan Foto: Ibu Camat Cluring (atas); Para kepala desa (bawah).

Sosialisasasi tentang bahaya praktek perdagangan orang atau human trafficking kepada para anggota PKK dari sembilan desa di kecamatan Cluring merupakan salah satu langkah yang diambil sebagai upaya memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat melalui tim penggerak PKK.

Dalam sambutannya, ketua PKK kecamatan Cluring menyampaikan bahwa praktek perdagangan orang merupakan tindakan kejahatan yang perlu disikapi bersama. Tanpa ada komitmen dan kepedulian dari semua pihak untuk memberantas praktek perdagangan orang ini, niscaya persoalan ini akan semakin banyak menelan korban. Oleh karena itu kejahatan ini harus segera kita berantas, tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini terselenggara atas dukungan dana dari alokasi dana desa (ADD) di sembilan desa kecamatan Cluring, Banyuwangi.

Harapan dari salah satu ibu kepala desa yang menjadi panitia, bahwa kegiatan ini juga diharapkan bisa dilaksanakan oleh desa-desa yang lain khususnya di Banyuwangi dan seluruh Indonesia pada umumnya. (0329)

No comments:

LAPORAN
MEDIA MASSA!