05 March 2008

Leny, TKI Asal Jember, Meninggal dengan Tak Wajar

Leny Novita Vendy Jangy, TKI asal Jember, Jawa Timur, yang beralamat di dusun Wringinsari, desa Padomasan, kecamatan Jombang, kabupaten Jember meninggal dunia, Rabu (27/02), di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dengan meninggalkan teka teki penyebab kematiannya.

Menurut keterangan dari pihak perusahaan yang memperkerjakan Leny, Schlumberger di Abu Dhabi menerangkan bahwa Leny meninggal sebab kecelakaan saat dalam perjalanan untuk rekreasi. Ban mobil sewaan yang ditumpangi Leny meletus sehingga menyebabkan mobil terguling.

Akan tetapi keterangan tersebut masih diragukan oleh pihak keluarga Leny, sebab sebelum kontrak kerja pihak perusahaan menjelaskan bahwa semua karyawan perusahaan dilarang menggunakan kendaraan umum dan semua keperluan transportasi akan difasilitasi dengan menggunakan kendaraan perusahaan.

Di samping itu, pihak keluarga juga ragu sebab rencana rekreasi tersebut tanpa sepengetahuan keluarga. ”Apa pun yang akan dilakukan oleh Leny pasti dia akan meminta izin kepada keluarganya meskipun hanya dengan SMS,” kata seorang anggota pihak keluarga korban.

Seperti yang disampaikan oleh ayah Leny, Saharuddin Ridwan, bahwa kematian Leny bisa jadi karena dibunuh dengan sekenario terencana sebab dengan uang apa pun bisa terjadi dan Leny merupakan anak yang ”masih belum tahu apa-apa.” “Leny masih anak yang polos. Dia anggap semua orang adalah baik,” kata Saharuddin.

Meskipun demikian pihak keluarga hingga saat ini masih belum menuntut banyak kepada SCHLUMBERGER. Pihak keluarga mengungkapkan bahwa saat ini yang terpenting jenazah Leny bisa dipulangkan.

“Dengan kepulangan jenazah Leny bukan berarti masalah ini selesai. Masalah masih belum tuntas. Kami masih akan mencari tahu kebenaran sebab kematian anak kami,” tutur Saharuddin.**

No comments:

LAPORAN
MEDIA MASSA!